Find Us On Social Media :

Thailand Tanpa Ratchanok Intanon, Tim Putri Indonesia Incar Posisi Juara Grup

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, saat bertanding melawan Ratchanok Intanon pada babak kedua Malaysia Masters 2020.

SportFEAT.COM - Absennya Ratchanok Intanon di tim putri Thailand membuat langkah Indonesia menjadi pemuncak grup Kejuaraan Asia Beregu2020 semakin ringan.

Ajang Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu 2020 siap digelar di Manila, Filipina, pada 11-16 Februari 2020 mendatang.

Pada turnamen yang merupakan kualifikasi menuji Piala Thomas dan Uber 2020 ini, tim putri Indonesia berada di Grup Y bersama Thailand dan Filipina.

Perjuangan tim putri Indonesia untuk bisa lolos dari fase grup memang gampang-gampang susah, pasalnya Thailand merupakan unggulan keempat, satu tingkat di atas Indonesia.

Akan tetapi, absennya pemain andalan tim Negeri Gajah Putih, Ratchanok Intanon, diprediksi akan sedikit memberi kemudahan bagi Gregoria Mariska Tunjung dkk.

Gregoria sendiri merupakan tunggal putri pertama yang diajukan oleh Indonesia.

Pemain yang akrab disapa Jorji tersebut akan memimpin korps tunggal putri yang terdiri dari Russeli hartawan, Choirunnisa, dan Putri Kusuma Wardhani.

Sedangkan Fitriani yang selama ini rutin membela Indonesia di nomor ini terpaksa diistirahatkan demi pemulihan mental bertanding.

Baca Juga: Ini Kekhawatiran Susy Susanti ketika Tim Putra Indonesia Satu Grup dengan India dan Filipina