Find Us On Social Media :

Pelatih Ganda Campuran Beberkan Syarat Hafiz/Gloria untuk Bisa Mentas di Olimpiade Tokyo 2020

Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, saat bertanding melawan Marcus Ellis/Lauren Smith pada final Thailand Masters 2020 di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, Minggu (26/1/2020).

SportFEAT.COM - Pelatih ganda campuran Indonesia, Richard Mainaky, ungkap syarat untuk pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja agar lolos Olimpiade Tokyo 2020.

Para pebulu tangkis dunia tengah disibukkan dengan berbagai agenda agar bisa memastikan diri untuk tampil di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Mereka dituntut untuk menunjukkan performa yang konsisten agar bisa mentas di ajang empat tahunan tersebut, tak terkecuali pebulu tangkis Indonesia.

Salah satu yang belum aman untuk memastikan diri tampil di Olimpiade Tokyo 2020 adalah pasangan ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuele Widjaja.

Baca Juga: Hafiz/Gloria Peras Keringat Lebih Banyak pada 6 Turnamen demi Lolos Olimpiade Tokyo 2020

Untuk itu, pelatih ganda campuran Indonesia, Richard Mainaky memberikan target tinggi kepada Hafiz/Faizal agar bisa lolos ke Olimpiade Tokyo 2020.

Richard menyampaikan bahwa saat ini pasangan peringkat delapan dunia itu ditekan agar bisa mengamankan posisi delapan besar race to Olimpiade Tokyo 2020.

Hal itu sesuai dengan peraturan BWF yang menyebutkan satu negara hanya boleh mengirimkan dua wakilnya ke Olimpiade, dan mereka harus berada di posisi delapan dunia pada kualifikasi Olimpiade.

"Iya karena untuk Ucok/Mel (Praven Jordan/Melati Daeva Oktavianti) sudah relatif aman," ucap Richard, dikutip SportFEAT.com dari Bolasport.com.