Find Us On Social Media :

BREAKING NEWS - Denmark Putuskan Gelar Piala Thomas dan Uber 2020 pada 3-11 Oktober

Piala Thomas dan Uber 2020 menurut rencana akan digelar di Aarhus, Denmark, pada 16-24 Mei 2020.

SportFEAT.COM - Denmark memutuskan untuk menggelar turnamen bergengsi Piala Thomas dan Uber 2020 pada 3-11 Oktober mendatang.

Kabar mengejutkan datang dari arena bulu tangkis dunia setelah Denmark, selaku tuan rumah Piala Thomas dan Uber 2020, mengumumkan jadwal baru.

Panitia penyelenggara Piala Thomas dan Uber 2020 akhirnya memutuskan akan menggelar turnamen bulu tangkis akbar dunia itu pada 3-11 Oktober 2020 di Aarhus, Denmark.

Dilansir SportFEAT.com, kepastian itu juga telah diumumkan lewat situs resmi Piala Thomas dan Uber 2020, denmark2020.dk.

"Karena keadaan luar biasa terkait dengan peningkatan parah wabah COVID-19 secara global, TOTAL BWF Thomas dan Final Piala Uber 2020 telah ditunda hingga 3-11 Oktober 2020," tulis situs tersebut.

Baca Juga: Dari 3 Pemain, Praveen Jordan Ungkap Alasan Pilih Melati Daeva Jadi Pasangan Barunya di Ganda Campuran

Sementara itu, Sekretaris Jenderal BWF, Thomas Lund, mengatakan memindahkan jadwal pertandingan Piala Thomas dan Uber 2020 adalah solusi terbaik.

"Prioritas utama kami adalah kesehatan, keselamatan, dan kesejahteraan atlet, staf, sukarelawan, hakim, dan seluruh komunitas bulutangkis," kata Lund.

Thomas Lund juga menegaskan bahwa pihaknya telah mendengarkan saran dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), berbagai pakar kesehatan, otoritas lokal dan pemerintah Denmark sebelum mengambil keputusan tersebut.

"Kami yakin bahwa kami dapat mementaskan kejuaraan yang aman dan sukses pada tanggal baru 3-11 Oktober sementara setiap saat memantau situasi dengan cermat seandainya hal-hal berubah lagi," kata ucapnya lagi.