Find Us On Social Media :

Perjalanan Karier Bek Naturalisasi Persija Jakarta, Perkuat Juventus hingga Lawan Robinho dan Kaka

Bek Persija Jakarta, Otavio Dutra, mendapatkan balutan dikepalanya, ketika laga Bhayangkara FC malawan Persija Jakarta di Stadion PTIK, Melawai, Jakarta Selatan (14/3/2020)

SportFEAT.COM - Bek naturalisasi milik Persija Jakarta, Otavio Dutra, menceritakan perjalanan kariernya menjadi pesepak bola profesional.

Terkenal sebagai bek tangguh, Otavio Dutra ternyata memiliki perjalanan karier yang cukup unik saat merintis sebagai pesepak bola profesional.

Dutra, begitu sapaannya ternyata mengawali karier bukan dari olahraga sepak bola melainkan futsal di di negara asalnya Brasil.

Wajar jika Dutra memilih jalur tersebut, sebab futsal juga merupakan salah satu olahraga terpopuler selain sepak bola.

Baca Juga: Eks Manchester United : Ronaldo Brazil dan Ronaldo Portugal Berbeda

Eks pemain Persebaya Surabaya itu akhirnya memutuskan beralih ke olah raga si kulit bundar saat mengikuti seleksi sepak bola di kotanya.

Saat itu, ia harus bersaing dengan lebih dari 10 ribu peserta.

"Saya memulai karier saya dari Brasil ketika bermain futsal sekitar lima tahun. Setelah itu saya pindah ke lapangan," kata Dutra dikutip Bolanas dari Youtube resmi Persija.

"Klub pertama saya Juventus merupakan tim yang bagus dalam mendidik bakat muda.

"Sebelum itu, ada seleksi di kota saya untuk anak-anak di usia 12-18 tahun. Waktu itu saya masuk di usia 12 tahun. Saya terpilih dalam 10 pemain yang lolos dari kota saya (Fortaleza)," ucap Dutra lagi.