Find Us On Social Media :

Tak Setuju Liga Inggris Dilanjutkan Kembali, Walikota London Berikan Alasannya

Ilustrasi penolakan Sadiq Khan tentang gelaran Premier League.

SportFEAT.COM- Walikota London Sadiq Khan beberkan alasan mengapa dirinya memberikan penentangan atas usulan melanjutkan kompetisi Liga Inggris.

Liga Inggris yang sudah diberhentikan sementara selama sebulan lebih ini memang berencana akan dilanjutkan kembali.

Wacana ini sendiri timbul diakibatkan karena muncul kabar Pemerintah Inggris yang memberikan lampu hijau untuk melanjutkan kompetisi pada 1 Juni 2020 mendatang.

Mengetahui wacana tersebut akan direalisasikan, Walikota London berikan penolakan keras, menurutnya pandemi Virus Corona ini masih belum berakhir.

Baca Juga: Striker yang Jadi Momok Indonesia di Final Piala AFF 2010 Akui Rindukan Berseragam Timnas Malaysia

Penolakan Walikota London ini sendiri disampaikan oleh juru bicara Walikota London dari kantor Walikota.

"Masih terlalu dini untuk mendiskusikan keberlangsungan kompetisi Liga Inggris maupun olahraga-olahraga papan atas," ujar jubir Walikota dilansir SportFEAT.COM dari Kompas.

Jubir Sadiq Khan juga mengatakan bergulirnya kompetisi ditengah pandemi seperti ini akan menambah beban tenaga kesehatan di Inggris.

"Sebagai penggemar Liverpool saya tentu ingin Liga Inggris kembali, namun kompetisi kembali apabila kondisi sudah benar-benar terkendali"

"Jika tidak, kelanjutan kompetisi akan menjadi beban tambahan bagi kementerian Kesehatan Inggris," ujar jubir Walikota London.