Find Us On Social Media :

Klarifikasi BWF Soal Poin untuk Tim China dan Hong Kong di BAMTC 2021 Bikin PBSI Lega

PBSI akhirnya bisa bernafas lega setelah mendengar klarifikasi BWF tentang pemberian poin pada Hong Kong dan China di ajang BAMTC 2021.

SportFEAT.COM - PBSI akhirnya bisa bernafas lega setelah mendengar klarifikasi BWF tentang pemberian poin pada Hong Kong dan China di ajang BAMTC 2021.

Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) akhirnya memberikan klarifikasi tentang keputusan mereka memberi poin pada tim China dan Hong Kong pada Kejuaraan Beregu Campuran Asia (BAMTC) 2021.

Sebelumnya, BWF memutuskan akan memberikan poin kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 pada China dan Hong Kong pada ajang BAMTC 2021.

Alasannya adalah karena kedua negara tersebut tidak sempat mengikuti Kejuaraan Beregu Asia 2020, Februari lalu akibat pandemi virus Corona.

Baca Juga: Lockdown Jadi Kesempatan Kento Momota Jalani Operasi Plastik Usai Terlibat Kecelakaan

Alhasil keputusan BWF tersebut sempat menuai polemik dan dinilai tak adil.

Sebab, pada BAMTC ada sektor ganda campuran yang dimainkan, sementara di Kejuaraan Beregu Asia 2020 lalu, hanya memainkan sektor putra dan putri secara terpisah.

Padahal, persaingan di nomor ganda campuran dalam perebutan tiket Olimpiade Tokyo 2020 kini cukup sengit dan terkait dengan salah satu pasangan asal Hong Kong yaitu Tang Chun Man/Tse Ying Suet.