Find Us On Social Media :

Hasil MotoGP Spanyol 2020 - Fabio Quartararo Juara, Marc Marquez Alami Nasib Apes!

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo.

SportFEAT.COM - Hasil MotoGP Spanyol 2020 memastikan Fabio Quartararo menjadi juara setelah finis tercepat sekaligus mengukir kemenangan perdananya di kelas utama.

Fabio Quartararo akhirnya berhasil pecah telur selama tampil di kelas utama MotoGP 2020 setelah dipastikan menjadi kampiun pada MotoGP Spanyol 2020, yang dihelat di sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020).

Rider Petronas Yamaha itu berhasil menjadi juara pada MotoGP Spanyol 2020 usai membukukan catatan waktu selama 41 menit 27,796 detik.

Ini merupakan kemenangan epik bagi Fabio Quartararo setelah ia juga berstatus sebagai pole sitter alias meraih pole position saat sesi kualifikasi MotoGP Spanyol 2020 kemarin.

Baca Juga: Imbas Kecelakaan Ngeri, Suzuki Ecstar Pastikan Alex Rins Absen pada Balapan MotoGP Spanyol 2020

Selain itu, kemenangan di seri pembuka kalender baru MotoGP 2020 ini juga tak hanya menjadi kemenangan perdana baginya di kelas utama, tetapi juga menjadi kemenangan pertama bagi timnya, Petronas Yamaha.

Quartararo juga menjadi rider Prancis pertama yang memenangi kelas premier dalam dua dekade terakhir sejak GP Valencia 1999.

Sementara itu, posisi runner-up dan ketiga masing-masing dicapai oleh Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) dan Andrea Dovizioso (Ducati).

Performa Vinales juga patut diacungi jempol pada seri kali ini. Pemilihan ban yang salah nyatanya tak membuat ia menyerah. Rider beralias Top Gun itu terus bekerja keras sepanjang jalanya balapan hingga berhasil mempertahankan posisi keduanya.