Find Us On Social Media :

PSSI Cari Manajer untuk Timnas U-19 Indonesia, Begini Kriterianya

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memberikan keterangan kepada awak media di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta Selatan, 29 Juli 2020.

SportFEAT.COM-  Ketua umum PSSI Mochamad Iriawan mengkonfirmasi posisi manajer timnas Indonesia U-19 masih kosong dan sedang mencari sosok yang tepat. 

Sempat beredar kabar yang mengatakan kekosongan posisi manajer untuk timnas Indonesia U-19 untuk Piala Dunia U-20 akan diisi oleh ketua umum PSSI yaitu Mochamad Iriwan.

Namun Mochamad Iriawan ketika ditemui oleh media langsung mengkonfirmasi bahwa dirinya tak mengisi posisi manajer timnas Indonesia U-19 dan masih mencari sosok yang tepat untuk mengsisi jabatan tersebut.

Mochamad Iriawan juga menyampaikan saat itu bahwa yang akan mengisi posisi manajer timnas Indonesia U-19 bukanlah sembarangan orang.

Baca Juga: Kabar Gembira Jelang TC Timnas, Seluruh Pemain Dinyatakan Negatif COVID-19

Dirinya menyampaikan ada kriteria khusus untuk mengisi posisi manajer timnas Indonesia U-19, salah satunya adalah harus senang dengan sepak bola.

"Harus yang benar-benar ingin sepak bola, khususnya Piala Dunia U-20 tahun 2021 besok," ujar Mochamad Iriawan dilansir SportFEAT.COM dari Bolasport.com.

Mochamad Iriawan juga menyampaikan bahwa menjadi manajer timnas Indonesia U-19 bukanlah sebagai ajang cari panggung karena pekerjaannya tak mudah.

"Satu lagi tempat itu (manajer) bukan panggung untuk mencari sesuatu bagi manajer nanti, kan ga gampang untuk mencari itu," ujar Mochamad Iriawan.

Manajer timnas Indonesia U-19 sendiri nantinya memiliki tugas untuk untuk dapat memberikan motivasi dan juga dorongan mental bagi mpara pemain Garuda Muda.