Find Us On Social Media :

Jelang MotoGP Republik Ceska 2020, Valentino Rossi Berpeluang Cetak Rekor

Valentino Rossi menuju rekor baru pebalap tertua yang naik podium beruntun dalam MotoGP Ceska 2020 di Sirkuit Brno akhir pekan ini. Foto ini memperlihatkan selebrasi Rossi di podium kedua MotoGP Amerika, Austin, 14 April 2019.

SportFEAT.COM- Pembalap Valentino Rossi berpeluang cetak rekor baru dalam seri balapan MotoGP Republik Ceska 2020 nanti.

Kompetisi MotoGP 2020 kali ini sudah akan memasuki seri ketiga yang bertajuk MotoGP Republik Ceska 2020.

MotoGP Republik Ceska 2020  akan berlangsung di Sirkuit Brno pada hari Minggu besok (9/8/2020).

Pembalap flamboyan tim Monster Energy Yamaha Factory Racing asal Italia Valentino Rossi punya modal bagus jelag hadapi seri ketiga MotoGP 2020 kali ini.

Baca Juga: Petinggi Yamaha Sebut Fabio Quartararo sebagai Pewaris Ideal Valentino Rossi

Pasalnya Rossi dalam seri kedua sebelumnya di MotoGP Andalusia 2020 dirinya berhasil meraih podium untuk posisi ketiga yang diraihnya.

Andai dalam seri ketiga MotoGP Republik Ceska 2020 ini Rossi dapat kembali naik ke podium, The Doctor akan pecahkan beberapa rekor.

Dilansir SportFEAT.COM dari Crash.net, Valentino Rossi akan naik podium untuk ke-200 kalinya andai sukses masuk tiga besar pembalap tercepat di Brno.

The Doctor akan mengungguli nama-nama pembalap kawakan lainnya seperti Jorge Lorenzo (114 podium), Dani Pedrosa (112 podium), dan juga Marc Marquez (95 podium).

Selain akan mencatatkan rekor 200 kali naik podium, Valentino Rossi juga berpeluang menjadi pembalap pertama berusia 41 tahun ke atas yang berhasil naik ke podium kelas utama.