Find Us On Social Media :

Andrea Dovizoso Sebut Tidak Adanya Marc Marquez Tak Berikan Pengaruh pada Kejuaraan

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.

SportFEAT.COM- Pembalap Andrea Dovizioso merasa tanpa kehadiran Marc Marquez dalan balapan tidak mengurangi nilai dari hasil akhir balapan.

Andrea Dovizioso baru saja berhasil meraih podium dalan balapan MotoGP Austria yang berlangsung pada hri Minggu lalu (16/8/2020)

Pembalap Ducati ini berhasil menjadi yang tercepat dalam balapan yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring ini.

Berkat raihan podium di balapan terakhir kemarin, total Dovizioso kini sudah koleksi dua podium dalam MotoGP 2020 kali ini.

Baca Juga: Masih Cedera Akibat Crash Horor di Seri Keempat, Franco Morbidelli Ngotot Ingin Tampil di MotoGP Styria 2020

Hasilnya Dovizioso kini berhasil bertengger di posisi kedua klasemen MotoGP 2020, dirinya unggul atas Maverick Vinales di posisi ketiga dan kalah dari Fabio Quartararo di posisi pertama.

Meski begitu banyak pihak yang merasa balapan kali ini kurang terasa persaingannya dikarenakan Marc Marquez masih absen dalam balapan.

Menanggapi hal ini, Andrea Dovizioso mengatakan bahwa absennya Marc Marquez tidak berikan pengaruh kepada hasil akhir yang diraih.

Sebab semua pembalap memulai peluang dengan cara yang sama, dan masalah pembalap cedera sudah sering terjadi sebelumnya.

"Kami memulai balapan dengan peluang yang sama di masa lalu pembalap lain terluka dan bukan karena alasan ini dunia memiliki nilai yang berbeda," ujar Dovizioso dilansir SportFEAT.COM dari Tuttomotoriweb.

Dovizioso juga mengatakan bahwa siapa pun yang berhasil menjadi juara dunia pastinya akan menjadi yang terkuat dan tak ada alasan lainnya.