Find Us On Social Media :

Hasil MotoGP Emilia Romagna 2020 - Patahkan Kutukan Sirkuit Misano, Maverick Vinales Juara

Maverick Vinales menang MotoGP Emilia Romagna 2020

SportFEAT.COM- Maverick Vinales berhasil keluar sebagai juara MotoGP Emilia Romagna 2020 sekaligus mematahkan kutukan di Sirkuit Misano.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales berhasil keluar sebagai juara MotoGP Emilia Romagna 2020, Minggu (20/9/2020).

Rider asal Spanyol itu berhasil tampil apik hingga mengamankan posisi pertama.

Sebelumnya, Maverick Vinales sempat melorot di posisi kedua di pertangahan balapan. Namun ia kembali menjadi yang terdepan usai Franceso Bagnaia (Pramac) terjatuh.

Kemenangan Vinales kali ini akhirnya berhasil mematahkan kutukan di Sirkuit Misano, Italia. Sejauh ini, siapapun pemegang pole position di Sirkuit Misano selalu gagal menjadi jawara.

Baca Juga: MotoGP Emilia Rogmana 2020 - Franco Morbidelli Masih Dihantui Masalah Kesehatan

Sementara itu podium kedua didapat oleh pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir yang berhasil menyalip Fabio Quartararo di lap-lap terakhir.

Adapun Fabio Quartararo sendiri berhasil finis ketiga setelah sebelumnya sempat terlibat persaingan sengait dengan Pol Espargaro (KTM Red Bull).

Namun pada akhirnya, Fabio Quartararo harus rela kehilangan podium ketiganya karena gagal memenuhi long penalty, sehingga podium ketiga diberikan pada Pol Espargaro.

Adapun rekan setim Vinales, Valentino Rossi harus gagal finis setelah terjatuh di tikungan 4 saat lap kedua berjalan.