Find Us On Social Media :

Casey Stoner Berjuang dan Lakukan Hal Mulia Ini demi Sembuh dari Penyakit Langka

Casey Stoner di tim Marlboro Ducati tahun 2007

SportFEAT.COM- Casey Stoner melakukan penggalangan dana agar dapat melakukan riset lebih jauh tentang penyakit Myalgic encephalomyelitis (kelelahan kronis).

Mantan pembalap Ducati asal Australia Casey Stoney mengaku dirinya sudah mengalami sebuah penyakit langka yang mulai dideritanya sejak masih aktif menjadi pembalap.

Penyakit ini disebut Myalgic encephalomyelitis (kelelahan kronis) dan hanya menyerang 0-5% populasi manusia yang ada di seluruh dunia.

Juara Dunia MotoGP itu sendiri menjelaskan bahwa penyakit yang kini ia deritanya memiliki gejala yang bisa dibilang sangat aneh.

Baca Juga: Bukan Quartararo atau Vinales, Inilah Hal yang Ditakuti Joan Mir soal Perebutan Gelar Juara Dunia MotoGP 2020

Gejalanya itu seperti perasaan yang tiba-tiba merasa sagat lelah seperti sehabis melakukan aktivitas yang berat selama seharian.

Stoner juga menyampaikan bahwa hingga saat ini belum ada obat atau penawar yang berhasil ditemukan untuk penyakit Myalgic encephalomyelitis (kelelahan kronis).

"Gejalanya sangat aneh, itu dia tantangan bagi saya, saya harus terkurung di tempat tidur," ujar Stoner dilansir SportFEAT.COM dari Tuttomotoriweb.