Find Us On Social Media :

Lionel Messi Ungkap Awal Mula Dirinya Main Sebagai False Nine, Ada Peran Pep Guardiola!

Megabintang Barcelona, Lionel Messi.

SportFEAT.COM- Bintang asal Argentina Lionel Messi mengaku awal mula dirinya bermain sebagai false nine adalah saat Barcelona masih dilatih Pep Guardiola.

Pemain bintang milik Barcelona yaitu Lionel Messi diketahui saat ini lebih sering bermain sebagai false nine di dalam tim.

False nine sendiri merupakan peran(role) dari pemain depan (penyerang) yang bermain sedikit ke belakang karena strategi dari pelatih.

Peran sebagai false nine sendiri bukanlah peran asli dari seorang Lionel Messi di awal kariernya sebagai seorang pemain sepak bola profesional.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris - Fakta Menarik Laga Tottenham Hotspur Vs Brighton & Hove Albion, Harry Kane Lampaui Robert Lewandowski hingga Gareth Bale Cetak Gol Perdana

Peran ini pertama kali didapatkan oleh Lionel Messi pada tahun 2009 saat itu Barcelona berada di bawah kepelatihan Pep Guardiola.

Lionel Messi menceritakan kala dirinya mendapatkan peran baru sebagai false nine di tahun 2009, saat itu dirinya masih bermain bersama Thierry Henry dan Samuel Eto'o.

Pep Guardiola yang kala itu masih menjabat manajer Barcelona disebut Messi menyuruhnya bermain peran sebagai false nine setelah menonton pertandingan Real Madrid.

Messi mengaku peran barunya tersebut kala itu merupakan sebuah kejutan bagi tim dan juga Real Madrid sebagai tim rival.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris - 4 Fakta Menarik Manchester United Vs Arsenal, MU Panen Rekor Buruk, Aubameyang Jadi Pahlawan The Gunners