Find Us On Social Media :

Pebulutangkis Putri PB Djarum Ini Sebut Susy Susanti Adalah Pahlawan, Mengapa?

Susi Susanti saat meraih medali emas Olimpiade 1992.

SportFEAT.COM- Mutiara Ayu Puspitasari sebut Susy Susanti sebagai seorang pahlawan karena telah berhasil mengharumkan nama bangsa.

Menjadi seorang atlet bulutangkis tentunya juga punya idola yang sama-sama punya latar belakang seorang pemain bulutangkis.

Hal ini juga yang kini dilakukan oleh salah satu pebulutangkis didikan PB Djarum, Mutiara Ayu Puspitasari.

Mutiara Ayu yang merupakan atlet kelahiran Ngawi ini mengaku dirinya sangat mengidolakan legenda bulutangkis putri Susi Susanti.

Baca Juga: Ayah Marcus Fernaldi Gideon Sebut Ada Kalanya Pebulu Tangkis Butuh Rasa Egois

Alasan Mutiara Ayu menjadi penggemar Susy Susanti adalah karena mantan atlet bulutangkis ini sudah banyak berprestasi selama masa aktifnya.

"Ya sudah lama sih idola sama ci Susy, mungiin karena prestasi di bulutangkis seperti meraih emas olimpiade, All England, dan banyak juara lainnya," ujar Mutiara dilansir SportFEAT.COM dari PBDjarum.

"Saya sendiri jadi termotivasi untuk menjadi seperti ci Susy, apa lagi saat ini Indonesia kalah bersaing dengan negara lain khususnya tunggal putri," tambah Mutiara.

Mutiara Ayu kemudian mengatakan bahwa sosok idolanya ini sudah layak disebut sebagai seorang pahlawan bangsa lewat olahraga bulutangkis.

Baca Juga: Cuma 2 Hal yang Bisa Hentikan Kejayaan Novak Djokovic sebagai Raja Tenis Dunia