Find Us On Social Media :

Alberto Puig Belum Ikhlas Suzuki Punya Juara Dunia Baru di MotoGP?

Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig.

SportFEAT.COM- Alberto Puig sebut seharusnya Yamaha dan Ducati yang berada diposisi teratas klasemen MotoGP 2020 ketimbang Suzuki.

Tim Suzuki berhasil meraih gelar juara dunia MotoGP 2020 lewat salah satu pembalap andalannya yakni Joan Mir.

Mir berhasil memperkokoh kedudukannya di klasemen pembalap MotoGP 2020 sekaligus tak terkejar lagi. Ia mengalahkan nama-nama seperti Fabio Quartararo, Vinales, serta Dovizioso.

Ini menjadi kali pertama bagi Suzuki untuk meraih gelar juara dunia MotoGP setelah terakhir kali meraihnya di tahun 2000 lewat Kenny Roberts Jr.

Keberhasilan Suzuki melahirkan juara dunia MotoGP 2020 ini menjadi hal yang mengejutkan sebab sebelumnya tak ada yang memprediksi tim ini akan melaju jauh.

Baca Juga: Valentino Rossi Mulai Khawatirkan Marc Marquez yang Absen Terlalu Lama

Hal senada juga diungkapkan oleh manajer Repsol Honda saat ini Alberto Puig yang juga menganggap keberhasilan Suzuki adalah hal yang mengejutkan.

Menurut Puig, tim seperti Yamaha dan Ducati sejatinya lebih layak untuk berada di dalam garis persaingan gelar juara dunia.

"Saya pikir itu mengejutkan banyak orang (keberhasilan dari tim Suzuki untuk juara dunia)," ujar Alberto Puig dilansir SportFEAT.COM dari Tuttomotoriweb.