Find Us On Social Media :

Ditanya Kans Persib Tampil di Kompetisi Asia Tahun Depan, Ini Jawaban Robert Rene Alberts

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin timnya latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung.

SportFEAT.COM- Robert Rene Alberts berikan jawaban atas peluang timnya yakni Persib untuk tampil di kompetisi Asia.

Persib Bandung saat ini merupakan salah satu klub Indonesia dari tujuh klub lainnya yang dipilih PSSI untuk mendapatkan lisensi AFC.

Lisensi AFC sendiri merupakan hal yang wajib dimiliki oleh setiap klub yang ingin berkompetisi di turnamen level Asia.

Andai suatu klub berhasil menjadi juara di kompetisi negaranya namun tidak memiliki lisensi dari AFC maka negara tersebut tidak bisa tampil di Liga Champions Asia atau AFC Cup.

 Baca Juga: Pemainnya Di-'blacklist' Timnas U-19 Indonesia, Bos Bhayangkara Solo FC Angkat Suara

Sebagai gantinya biasanya klub yang memiliki lisensi AFC-lah yang akan menjadi wakil dari negara tersebut untuk bersaing di kompetisi level Asia, hal ini sendiri juga berlaku di Indonesia.

Persib Bandung sendiri punya kans untuk tampil di kompetisi AFC Cup mengingat klub yang seharunya masuk mendampingi Bali United di AFC CUP yakni PSM Makassar tidak punya lisensi AFC.

Bali United dan PSM Makassar secara regulasi memang berhak main di AFC karena berhasil juara Liga 1 2019 dan juara Piala Indonesia.

Perihal peluang Persib Bandung untuk tampil di ajang AFC Cup, pelatih Robert Rene Alberts mengaku belum tahu keputusannya.