Find Us On Social Media :

Gagal Tampil di Piala Dunia U-20, Elkan Baggott Masih Punya Kans Main Bareng Timnas Indonesia Senior

Aksi Elkan Baggott saat membela timnas U-19 Indonesia pada laga uji coba melawan Makedonia Utara, Minggu (11/10/2020).

SportFEAT.COM - Elkan Baggott kini punya peluang untuk dapat kembali berseragam Merah Putih, namun bersama timnas Indonesia Senior.

Para penggawa timnas U-19 Indonesia harus mengubur impiannya untuk tampil perdana dalam ajang Piala Dunia U-20 yang sebelumnya dijadwalkan bergulir tahun 2021 ini.

FIFA selaku otoritas sepak bola Internasional telah memutuskan bahwa Piala Dunia U-20 2021 resmi ditiadakan dan doganti dengan Piala Dunia U-20 2023 nanti.

Alasan pembatalan sendiri dikarenakan, melonjaknya jumlah kasus positif Virus Corona di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia.

Baca Juga: Persipura Bubar, Nasibnya di Piala AFC 2021 Jadi Pertanyaan, Akankah Persija Jadi Pengganti?

 Baca Juga: Tak Kunjung Dapat Tawaran Perpanjangan Kontrak, Agen Egy Maulana Vikri Ungkap Nasib Sang Pemain

Salah satu penggawa keturunan Indonesia, Elkan Baggott juga jadi terkena imbasnya, ia gagal wujudkan mimpi main di Piala Dunia U-20 bersama Timnas U-19 Indonesia.

Meski gagal tampil di Piala Dunia U-20 bersama Timnas U-19 Indonesia, Elkan Baggott rupanya masih punya kesempatan untuk tampil membela sang Merah Putih di laga resmi lainnya.

Menurut Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, Elkan Baggott masih bisa 'naik kelas' untuk bermain dengan timnas U-23 Indonesia bahkan tim seniornya.