Find Us On Social Media :

German Open 2021 Resmi Dibatalkan, Comeback Marcus/Kevin dan Kento Momota Molor

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo usai tampil di laga final All England Open 2020, di Arena Birmingham, Inggris, Minggu (15/3/2020).

SportFEAT.com - Turnamen BWF German Open 2021 resmi dibatalkan, hal ini membuat comeback Marcus/Kevin dan Kento Momota ikut tertunda.

German Open 2021 resmi dibatalkan. Turnamen BWF World Tour Super 300 itu awalnya direncanakan bergulir pada 9-14 Maret 2021.

Asosiasi Bulu Tangkis Jerman (DBV) dan BWF telah membuat kesepakatan untuk batal menggelar turnamen di Mulheim itu.

Pembatalan German Open 2021 tidak lepas dari penyebaran Covid-19 dan tingginya infeksi di Jerman yang masih tidak terkendali.

Baca Juga: Kesetiaan Pemain Ganda Campuran Malaysia, Rela Keluar Pelatnas usai Partnernya Dipecat

Selain itu, aspek ekonomi juga jadi pertimbangan mengingat setiap pelaksanaan turnamen kini wajib mengadakan swab test hingga karantina setiap pemain.

"Berbagai skenario terkait pelaksanaan turnamen kami lakukan dengan penilaian risiko yang menyeluruh. Dan akhirnya kami berkesimpulan bahwa kami harus membatalkan Yonex German Open 2021," ujar Ketua DBV, Thomas Born.

"Keputusan ini sangat sulit bagi kami, tetapi kami tidak juga dapat menanggung konsekuensi finansial. Akibat pandemi, kami sudah harus mengatasi kerugian yang cukup besar," lanjutnya.

Batalnya German Open 2021 membuat para penggemar bulu tangkis Tanah Air harus sedikit gigit jari.