Find Us On Social Media :

Rionny Mainaky Tolak Anggapan PBSI Lamban dari Perkembangan Negara Lain

Rionny Mainaky saat memberikan arahan kepada Ruselli Hartawan pada partai keempat cabor bulu tangkis beregu SEA Games 2019 antara Indonesia versus Vietnam, di Muntinlupa Sports Complex, Filipina, Minggu (1/12/2019).

SportFEAT.com - Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky menegaskan PBSI dan bulu tangkis Indonesia tidak lamban dari perkembangan negara lain.

Pernyataan itu dilontarkan Rionny Mainaky dalam menanggapi soal perkembangan bulu tangkis negara lain yang belakangan ini jauh terlihat lebih melesat.

Hal itu berkaca dari penampilan para pebulu tangkis dunia termasuk pebulu tangkis Indonesiam yang turun berlaga di Thailand hingga Swiss Open 2021 kemarin.

Meski tanpa kehadiran para pemain Jepang dan China, faktanya Indonesia masih cukup sulit menemukan kembali jalur juara mereka.

Baca Juga: Target Hampir Mustahil, Ini Alasan Terselubung PBSI Sempat Nekat Kirim Gregoria ke All England Open 2021

Menanggapi situasi ini, Rionny Mainaky enggan jika Indonesia dianggap tertinggal atau lamban.

"Negara belum full ikut turnamen, tetapi yang sudah ada, semangat dan motivasinya memang tinggi,"  kata Rionny Mainaky kepada awak media dalam wawancara virtual yang diprakarsai Badminto Indonesia."Greysia/Apriyani (ganda putri) juga begitu, yang lain memang agak goyah karena pergerakan kita jadi terbatas," imbuhnya.