Find Us On Social Media :

Rionny Mainaky Beri Warning, Putri KW Tak Boleh Dipuja-puji Berlebihan

Rionny Mainaky saat mendampingi skuad tunggal putri Indonesia saat melawan Vietnam pada cabor bulu tangkis beregu SEA Games 2019 di Muntinlupa Sports Complex, Filipina, Minggu (1/12/2019).

SportFEAT.com - Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky mengingatkan bahwa Putri KW tidka boleh dipuji berlebihan setelah menjuarai Spain Masters 2021.

Kemenangan Putri Kusuma Wardai atau akrab disapa Putri KW di Spain Masters 2021 menjadi hasil mengesankan bagi Indonesia.

Putri KW mengakhiri paceklik gelar di sektor tunggal putri Indonesia setelah terakhir kali Fitriani meraihnya pada Thailand Masters 2019.

Gelar juara Spain Masters 2021 milik Putri KW juga menunjukkan adanya kebangkitan di sektor tunggal putri Indonesia yang selama ini dipandang rapuh.

Baca Juga: Juara Spain Masters 2021, Rinov Merasa Beruntung Punya Pasangan Seperti Pitha Haningtyas Mentari

Yang lebih membuat istimewa, Putri KW meraih gelar juara di ajang BWF World Tour Super 300 itu di usianya yang masih 18 tahun.

Putri KW pun masuk dalam sejarah tunggal putri Indonesia termuda yang mampu menjuarai ajang BWF World Tour atau dulu bertajuk BWF Super Series.

Sebelumnya, hanya ada 3 pemain tunggal putri Indonesia yang sukses di ajang turnamen BWF World Tour atau Super Series, yakni Fitriani, Adriyanti Firdasari (Indonesia Masters 2014) dan Lindaweni Fanetri (India GP Gold 2012).