Find Us On Social Media :

Makin Sengit dengan Ducati, Debut Perangkat Baru Yamaha di MotoGP Italia 2021 Bikin Sumringah

Dua pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (kiri) dan Fabio Quartararo saat mengikuti latihan bebas MotoGP Italia 2021.

SportFEAT.com - Para pembalap Yamaha menyambut hangat penggunaan perangkat baru Yamaha di MotoGP Italia 2021.

Meski tidak semua pembalap Yamaha mencicipi hasil apik selama sesi latihan bebas kemarin, setidaknya ada satu hal yang membuat Yamaha lega.

Di MotoGP Italia 2021, Yamaha resmi meluncurkan perangkat baru di bagian depan, berupa sistem kontrol yang mungkin sedikit mirip dengan teknologi holeshot Ducati.

Perangkat baru itu bekerja untuk meningkatkan start dengan mengunci suspensi depan dari jalur balap, mencegah tenaga terbuang percuma dalam mengompresi suspensi motor.

Baca Juga: Debut Memukau Andi Gilang di Sirkuit Mugello pada Moto3 Italia 2021

Sistem serupa sudah diterapkan di bagian belakang motor. Sehingga perangkat ganda baru ini diharapkan membawa Yamaha sejajar dengan tim pabrikan MotoGP lainnya, khususnya rival alot musim ini, Ducati.

"Saya sangat senang, sangat bahagia, karena sejak Qatar, setiap kali saya membuat hasil yang bagus, saya ikut mendorong para teknisi Jepang," jelas pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo dikutip Sportfeat dari The-Race.

"Saya baru melihat dan merasakan pertama kalinya kemarin, rasanya berbeda dan saya harus terbiasa dengan perangkat itu. Mungkin kami sedikit perlu mengubah cara start kami," kata pembalap 22 tahun itu.