Find Us On Social Media :

MotoGP Italia 2021 - Pembalap Ini Rela Jadi Korban 'Kelicikan' Marc Marquez, Asal Ada Balas Budinya

Marc Marquez melebar di tikungan pertama sirkuit Mugello

SportFEAT.com - Pembalap muda KTM Red Bull, Brad Binder mengaku tidak keberatan sama sekali jadi korban kelicikan Marc Marquez yang juga sempat membuntutinya di kualifikasi MotoGP Italia 2021, dia sempat mengharapkan balas budi.

Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) bukan satu-satunya pembalap yang jadi korban taktik 'kotor' Marc Marquez pada kualifikasi MotoGP Italia 2021.

Marc Marquez sempat menargetkan Maverick Vinales untuk dibuntuti alias melancarkan aksi towingnya, untuk ikut mendapatkan kecepatan Vinales.

Sebenarnya, balapan untuk mencari slipstream atau istilah di MotoGP disebut tow (towing) memang menjadi masalah keselamatan utama yang masih memusingkan Race Director sampai sekarang.

Baca Juga: MotoGP Italia 2021 - Bikin Naik Pitam Lagi, Marc Marquez Minta Maaf ke Vinales usai Pakai Taktik 'Kotor' di Kualifikasi

Ada yang sebagian menganggap teknik tersebut merupakan teknik 'kotor' untuk ikut mendapatkan kecepatan dari lawan yang dibuntuti.

Hanya saja, di kelas MotoGP, belum ada hukuman yang dikenakan. Berbeda dengan kelas Moto2 dan Moto3 yang bisa dikenai hukuman tegas berupa start dari pit-lane mulai musim ini.

Marc Marquez sendiri terlihat jelas memang membuntuti Vinales sepanjang kualifikasi MotoGP Italia 2021 saat masih menjalani sesi Q1.