Find Us On Social Media :

Fabio Quartararo Pede Jadi Juara Dunia meski Yamaha Merana di MotoGP Jerman 2021

Berhasil meraih podium ketiga, Fabio Quartararo Syukuri Pencapaiannya di balapan MotoGP Jerman 2021 di sikruit Sachsenring

SportFEAT.com – Podium ketiga di MotoGP Jerman 2021 membuat pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo makin percaya diri jadi juara dunia musim ini.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo mendapat modal berharga meski finis di podium ketiga MotoGP Jerman 2021.

Quartararo menjadi satu-satunya penyelamat muka Yamaha yang mampu bersaing di barisan depan dalam balapan di Sirkuit Sachsenring pada Minggu (20/6/2021).

Tiga pembalap Yamaha lain tampil merana dengan finis di luar 10 besar, yakni Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha), serta duo Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli dan Valentino Rossi.

Memulai balapan dari urutan kelima, pembalap berjuluk Quartararo sudah memiliki firasat tak akan memenangi MotoGP Jerman 2021 sejak sesi warm up lap (pemanasan).  

Baca Juga: Terungkap! Murid Valentino Rossi Bocorkan Masalah yang Bikin Ambyar di MotoGP Jerman 2021

Pembalap asal Prancis itu mengaku kesulitan menjalani balapan di trek anti-clockwise (berlawanan arah jarum jam) di Sirkuit Sachsenring.

“Sepanjang akhir pekan kami telah berjuang, pagi ini (dalam pemanasan) saya berada di belakang Taka (Nakagami) di Tikungan 7 saya kehilangan setidaknya dua persepuluh, dan di balapan juga sama,” ucap Quartararo dilansir SportFEAT.com dari Motorsport.

“Itulah yang terjadi di balapan, di Tikungan 6/7 kami sangat lambat.”