Find Us On Social Media :

Alarm Bahaya! PBSI Kasih Rapor Merah untuk 4 Wakil Indonesia Jelang Olimpiade Tokyo 2020

Anthony Sinisuka Ginting kalah saat menjalani laga simulasi Olimpiade Tokyo 2020 dari Shesar Hiren Rhustavito.

SportFEAT.COM - Kabid Binpres PBSI Rionny Mainaky memberikan catatan untuk empat wakil Indonesia yang akan terjun di Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

PBSI baru saja selesai menggelar Simulasi Olimpiade Tokyo 2020 pada 16-17 Juni 2021 lalu di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur.

Simulasi tersebut menjadi momen persiapan tujuh wakil Indonesia yang akan tampil di Olimpiade Tokyo 2020, Juli-Agustus mendatang.

Dari tujuh wakil Merah Putih yang bertanding, tercatat hanya tiga yang berhasil meraih kemenangan.

 Baca Juga: Olimpiade Tokyo 2020 - Tidak Hanya Pemain, Pelatih Tim Bulu Tangkis Indonesia Juga Dikasih PR Besar

Mereka adalah Jonatan Christie (tunggal putra), Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (ganda putra) dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri).

Adapun empat wakil Indonesia yang mengalami kekalahanadalah Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra), Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra) dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran).

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) Rionny Mainaky, pun mengevaluasi keempat pemain yang gagal meraih kemenangan di simulasi Olimpiade Tokyo 2020.

Rionny yang kebetulan juga menangani sektor tunggal putri, menyebut bahwa Gregoria Mariska belum mendapatkan feeling bertanding.