Find Us On Social Media :

Hasil Kualifikasi MotoGP Belanda 2021 - Vinales Cetak Rekor Gila! Marc Marquez Melempem, Nakagami Kena PHP

Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales saat menjalani sesi latihan bebas (FP) di MotoGP Belanda 2021, Sirkuit Assen, Jumat (25/6/2021).

SportFEAT.com - Hasil kualifikasi MotoGP Belanda 2021 menunjukkan betapa ganasnya Maverick Vinales, ia meraih pole position dan sukses mencetak rekor lap tercepat. Di sesi ini Vinales bersaing ketat dengan rekan setimnya Fabio Quartararo.

Monster Energy Yamaha benar-benar menuai kesuksesan di sesi kualifikasi MotoGP Belanda 2021, Sabtu (26/6/2021).

Dua pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo sukses menampilkan persaingan sengit dan menawan selama kualifikasi di sirkuit Assen, Belanda.

Di sesi kualifikasi ini, Maverick Vinales benar-benar tampil sangat kuat.

Baca Juga: Bukan di Kandang KTM! Dani Pedrosa Dapat Perlakuan Istimewa Bakal Comeback Balapan di Seri MotoGP Ini

Vinales bahkan mencetak rekor lap tercepat sepanjang sejarah di kualifikasi MotoGP Belanda, dengan catatan waktu 1 menit 32,812 detik.

Perlu diketahui, rekor ini melengkapi seluruh rekor lap tercepatnya sejak sesi FP1, FP2 hingga FP3. Dia terus menjadi yang tercepat baik dalam kondisi trek kering maupun basah karena hujan.

Berkat kecepatannya di kualifikasi ini, Vinales juga sukses menduduki pole position untuk pertama kalinya di ajang seri MotoGP Belanda.

Hasil kualifikasi ini menjadi bekal penting bagi Vinales setelah pada beberapa seri MotoGP 2021 terakhir, ia terus terpuruk.