Find Us On Social Media :

Olimpiade Tokyo 2020 - Greysia/Apriyani Rebut Medali Emas, Indonesia Sempurna Lengkapi Gelar Semua Nomor

Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, memenangi pertandingan semifinal Olimpiade Tokyo 2020 atas Lee So-hee/Shin Seung-chan (Korea Selatan) di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Sabtu (31/7/2021).

SportFEAT.com - Kemenangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 membuat Indonesia akhirnya menyempurnakan gelar di seluruh nomor pada ajang Olimpiade.

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses mempersembahkan medali emas di Olimpiade Tokyo 2020, Senin (2/8/2021).

Pasangan underdog yang tidak diunggulkan itu berhasil membuat sejarah besar setelah mengalahkan unggulan kedua asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan di final Olimpiade Tokyo 2020 yang digelar di Musashino Forest Plaza, Jepang.

Greysia/Apriyani menang dan merebut medali emas usai mengalahkan Juara Dunia 2017 itu dengan straight game alias dua gim langsung, 21-19, 21-15 dalam durasi 57 menit.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo 2020 - Indonesia Raya Berkumandang, Tangisan Greysia/Apriyani Pecah, Ganda Putri Cetak Sejarah

Kemenangan ini begitu berarti bagi Greysia/Apriyani.

Mereka tidak hanya memperbaiki rekor head to head melawan Chen/Jia menjadi 4-6.

Tetapi juga mencetak sejarah bagi bulu tangkis Tanah Air dengan menjadi ganda putri pertama Indonesia yang meraih medali emas di ajang Olimpiade.