Find Us On Social Media :

Bos KTM Meradang, Konflik Internal Terjadi hingga Raul Fernandez Dipaksa Naik Kelas MotoGP

Raul Fernandez gabung Tech3 KTM Factory Racing di MotoGP 2022

SportFEAT.com - Bos KTM Pit Beirer marah besar dengan upaya tim lain yang terus mendekati Raul Fernandez hingga akhirnya terkesan memaksa sang pembalap Moto2 itu naik kelas MotoGP.

Pengumuman tentang Raul Fernandez naik kelas ke MotoGP pada tahun depan bersama KTM Tech3 ternyata menyisakan konflik internal di tubuh KTM.

Pengumuman itu terkesan tergesa-gesa bahkan dilakukan ketika dua pembalap KTM Tech3, Danilo Petrucci dan Iker Lecuona sedang berjuang di FP4 MotoGP Styria 2021.

Yang lebih mengejutkan lagi, Raul Fernandez dan timnya di Moto2 ternyata juga tidak diberitahu lebih dulu tentang keputusan KTM membuat pengumuman lewat siaran pers tersebut.

Baca Juga: MotoGP Styria 2021 - Malangnya Murid Valentino Rossi, Batal Juara Gara-gara Hal Sepele

Ada pro-kontra terkait cara KTM mengumumkan secara resmi kedatangan Raul Fernandez.

Bahkan Manajer KTM Tech3, Herve Poncharal sendiri kecewa dengan cara tersebut. Menurut dia, tidak tepat memberi pengumuman besar seperti itu di kala pembalap aktif mereka sedang berjuang.

Sebagai informasi, dengan dikonfirmasinya kedatangan Raul Fernandez, maka Danilo Petrucci dan Iker Lecuona dipastikan terusir dari tim satelit KTM itu.

Bos KTM, Pit Beirer pun menjelaskan mengapa pengumuman itu mendadak dikabarkan. Alasannya tidak lepas dari kekhawatirannya akan kehilangan Fernandez.