Find Us On Social Media :

MotoGP 2022 – Motor Yamaha Tak Berkembang, Fabio Quartararo Minta Yamaha Contek Ducati

Fabio Quartararo minta Yamaha contek Ducati.

SportFEAT.com – Fabio Quartararo meminta Yamaha untuk mencontek Ducati dalam perkembangan motor agar tak kalah saing di MotoGP 2022.

Kejuaraan Dunia MotoGP 2021 baru saja selesai pekan lalu, namun para pembalap langsung disibukkan dengan tes pramusim untuk musim depan.

Sederet pembalap top pun ikut serta dalam tes pramusim MotoGP 2022 ini termasuk Fabio Quartararo (Yamaha Monster Energy Yamaha).

Pembalap berjulukan El Diablo itu turut hadir dalam sesi uji coba yang digelar di Sirkuit Jerez pada 20-21 November lalu.

 Baca Juga: WSBK Mandalika 2021 - 3 Catatan Spesial Toprak Razgatlioglu usai Pastikan Diri Jadi Juara Dunia

Dalam dua sesi tes tersebut, Quartararo yang baru saja meraih gelar juara dunia justru tampil kurang memukau bahkan selalu kalah dari rival beratnya, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo).

Di hari pertama, pembalap Prancis itu hanya mampu berada di posisi kesembilan, lima setrip dibawah Pecco Bagnaia yang menduduki peringkat empat.

Sedangkan di hari kedua, Quartararo berhasil meraih posisi kedua, namun kembali kalah dari Bagnaia yang menjadi pembalap tercepat.

Pembalap berusia 22 tahun itu menilai bahwa Yamaha tak melakukan perkembangan yang maksimal untuk motor YZR-M1 di tes Jerez kali ini.