Find Us On Social Media :

Kejuaraan Dunia 2021 – Gara-gara Hal Ini, BWF Tuai Kekecewaan dari Raja Bulu Tangkis Dunia dan Anders Antonsen

Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, pada final Indonesia Open 2021 di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Minggu (28/11/2021).

SportFEAT.com – Dua tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen dan Anders Antonsen kompak kecewa dengan BWF yang tak melakukan drawing ulang usai banyak pemain bintang yang mundur dari Kejuaraan Dunia 2021.

Persaingan turnamen di nomor tunggal putra Kejuaraan Dunia 2021 bakal terasa berbeda karena banyak pemain unggulan yang harus absen.

Duo wakil Indonesia yakni Anthony Sinisuka Ginting (5) dan Jonatan Christie (7) merupakan dua unggulan pertama yang memutuskan mundur dari Kejuaraan Dunia 2021.

Selain itu, ada sang juara bertahan sekaligus unggulan teratas yakni Kento Momota asal Jepang yang harus absen lantaran mengalami cedera pada punggungnya.

Absennya beberapa pemain top ini tentu menjadi keuntungan bagi wakil tunggal putra lainnya.

 Baca Juga: Hasil UFC 269 – Dustin Poirier Keok Lewat Kuncian Maut, Charles Oliviera Sukses Pertahankan Gelar

Tapi hal tersebut tidak berlaku bagi dua tunggal putra Denmark yakni Viktor Axelsen dan Anders Antonsen yang justru merasa dirugikan.

Pasalnya, BWF (Asosiasi Bulu Tangkis Dunia) tidak melakukan drawing ulang usai tiga pemain bintang itu mundur dari Kejuaraan Dunia 2021.

Hal tersebut menimbulkan ketidakadilan karena ketiganya berada di pool atas dan membuat persaingan pool atas lebih mudah dibanding pool bawah yang masih banyak pemain unggulan.