Find Us On Social Media :

Jelang Tes Pramusim MotoGP 2022, Operator Sirkuit Mandalika Gandeng IMI

Francesco Bagnaia (Ducati) saat berusaha membantu Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) di kualifikasi MotoGP Valencia 2021.

SportFEAT.com- Mandalika Grand Prix Association (MGPA) mengaku telah mempersiapkan secara matang Arena Balap Mandalika menuju tes pramusim MotoGP bulan ini.

Setelah diresmikan 12 November 2021 oleh Presiden Joko Widodo, Sirkuit Mandlika rencananya akan melangsungkan tes pramusim yang rencananya akan dihelat pada 11-13 Februari mendatang.

Komponen ban dan bahan bakar yang akan digunakan kuda besi sudah tiba, ungkap Priandhi Satria selaku Direktur Mandalika Grand Prix Association (MGPA).

Priandhi juga menambahkan persiapan sirkuit sudah hampir matang.

Bahan bakar dan ban yang diperlukan tim balap sudah tiba di Pertamina Mandalka International Street Circuit lewat jaur laut. 

Baca Juga: Hanya Masalah Waktu, Sang Senior Sudah Was-was Tersaingi Dua Debutan KTM di MotoGP 2022

Sirkuit Mandalika mulai dibangun Oktober 2019 dengan menelan biaya sekitar 1,2 Triliun.

Mandalika akan dijadwalkan menjadi seri kedua dalam kalender balap MotoGP yang rencananya diselenggarakan 18-20 Maret 2022.

Jelang tes pramusim MotoGP 2022,  MGPA juga mengebut beberapa fasilitas penunjang untuk melengkapi sarana prasarana dan memaksimalkan perhelatan balap MotoGP.

“Pekerjaan ini tentunya dilakukan dengan memperhatikan berbagai aspek teknis sehingga dapat memenuhi syarat standar,” ucap Direktur Teknik dan Operasi MGPA Samsul Purba