Find Us On Social Media :

Jalani Tes Pramusim MotoGP 2022 Mandalika. Seberapa Pentingkah bagi Para Pembalap?

(ilustrasi) Beberapa mekanik tim Avintia Ducati di MotoGP 2021.

SportFEAT.com - Sebelum menghadapi perlombaan yang sebenarnya, bagi pembalap dan tim, tes pramusim akan punya dampak besar musim 2022.

Setelah berakhirnya musim 2021 dengan dimenangkan rider asal Perancis Fabio Quartararo, kini para rider dan tim akan menghadapi musim baru di tahun 2022.

Namun sebelum menjalani seri pertama MotoGP musim 2022, para rider dan tim akan menjalankan dua tes pramusim di Sepang dan Mandalika.

Ada dua uji coba dalam tes pramusim ini. Shakedown test yang diperuntungkan untuk rider, rookie, dan tim yang masih punya konsesi seperti Aprilia.

Setelah menyelesaikan Shakedown Tes, seluruh pembalap akan mejalankan tes resmi pada 5-6 Februari kemarin di Sepang, Malaysia.

Baca Juga: Aprilia, Honda, Suzuki Alami Kemajuan, Fabio Quartararo Sindir Yamaha

Setelah menyelesaikan dua tes pramusim di Sepang, selanjutnya tes kedua akan di helat di Sirkuit Mandalika pada 11-13 Februari minggu ini.

Bagi sebagian orang mungkin bertanya-tanya mengapa tes pramusim itu penting.

Sebelum mengetahui seberapa pentingnya tes pramusim, kita perlu tahu setiap tes yang dilangsungkan akan di adakan selama 3 hari. dan dibagi menjadi sesi pagi dan sesi sore.

Arena balapan dibuka tidak melebihi 8 jam. dalam kasus ini, menyiapkan motor bukan sesuatu yang mudah.