Find Us On Social Media :

Kasus Omicron Indonesia Naik, Penonton Tes Pramusim MotoGP 2022 di Mandalika Dibatasi

Para pembalap MotoGP saat melintasi sirkuit Brno pada sesi latihan bebas MotoGP Republik Ceska 2020.

SportFEAT.com - Melonjaknya kasus Covid-19 khususnya varian Omicron di Indonesia membuat jumlah penonton tes pramusim MotoGP 2022 di Mandalika dibatasi.

Menjelang musim MotoGP 2022 digelar, Dorna Sports akan mengadakan tes pramusim yang dilakukan agar pembalap dan tim kru lebih siap dalam menghadapi musim yang sebenarnya.

Setelah serangkaian tes pramusim di Sepang, Malaysia. Sirkuit baru Indonesia, yaitu Sirkuit Mandalika menjadi venue kedua sebagai tempat rider untuk melakukan tes pramusim kedua.

Tes pramusim MotoGP 2022 di Mandalika akan digelar pada 11-13 Februari mendatang.

Dalam satu hari akan ada waktu 8 jam bagi para rider dan tim untuk menguji kesiapan motornya.

Baca Juga: Kejuaraan Beregu Asia 2022 - Bersaing di Grup A, Tim Putra Indonesia Wajib Waspadai Sektor Tunggal Putra

Terselenggaranya ajang besar seperti MotoGP seperti ini tentunya akan membangkitkan rasa antusias warga sekitar untuk menonton jagoannya berpacu di atas kuda besi secara langsung.

Namun di tengah badai kasus Covid-19 di Indonesia yang mulai memasuki gelombang ketiga, MGPA selaku penyelenggara akan membatasi agenda tes pramusim MotoGP di Mandalika ini menjadi lebih tertutup.

Hal itu dilakukan, agar tes pramusim ini dapat diselenggarakan dengan aman, dan mampu mengendalikan penyebaran virus Covid-19 di kawasan Mandalika.

Baca Juga: Efek Tim Valentino Rossi Debut di MotoGP 2022, Suasana VR46 Academy Disebut Luca Marini Sudah Tak Senyaman Dulu