Find Us On Social Media :

Kementerian Kominfo Turut Bantu Sukseskan Ajang MotoGP 2022 Mandalika

kominfo turut bantu sukseskan MotoGP 2022

SportFEAT.com – Kementerian Kominfo mengeluarkan ISR (Izin Stasiun Radio) sementara dan Pantau Penggunaan Frekuensi Radio untuk bantu sukseskan ajang MotoGP di Sirkuit Mandalika.

Tahun ini, Indonesia akan menjadi tuan rumah perhelatan MotoGP musim 2022 setelah absen 25 tahun.

Adapun pada Jumat ini (11/2/2022) Sirkuit Mandalika telah menggelar tes pramusim yang kedua sebagai ajang untuk persiapan tim dan para rider menyambut musim MotoGP 2022.

Setelah sukses terpilih menjadi tuan rumah MotoGP, banyak dukungan yang datang dari banyak pihak demi suksesnya ajang MotoGP di musim 2022.

Hal itu juga yang dilakukan Kominfo selaku lembaga Republik Indonesia yang membidangi urusan tentang informasi dan komunikasi.

Baca Juga: Sebelum Mandalika, Sentul Pernah Gelar MotoGP Musim 1996 dan 1997

Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Kominfo Ismail, mengeluarkan Izin Stasiun Radio (ISR) dan rekomendasi penggunaan perangkat telekomunikasi.

Kominfo telah mengeluarkan izin ISR  sementara dan surat rekomendasi penggunaan perangkat frekuensi radio yang akan digunakan untuk komunikasi radio penyelenggara selama acara berlangsung," ungkap Ismail dilansir SportFeat.com dari laman resmi Kominfo.go.id.

Kementerian Kominfo juga akan mengeluarkan izin penggunaan pita frekuensi 26 Ghz yang akan digunakan untuk showcase 5G yang akan dihadirkan oleh operator Seluler.

Telkomsel akan menjadi salah satu operator yang menyediakan jaringan tersebut.