Find Us On Social Media :

Marc Marquez Waspadai 2 Nama Pesaing dalam Perebutan Gelar Juara Dunia MotoGP 2022

Marc Marquez saat menjalani tes privat Honda di sirkuit Algarve, Portimao di atas motor RC213V-S pada Minggu (16/1/2022).

SportFEAT.com – Juara dunia enam kali, Marc Marquez menyebut dua nama yang akan menjadi pesaingnya dalam meraih gelar juara dunia MotoGP 2022.

Marc Marquez merupakan salah satu pembalap paling sukses dalam sejarah dunia MotoGP.

Dengan koleksi 6 kali gelar juara dalam satu dekade terakhir sudah membuktikan bagaimana keganasan Marc Marquez saat berada di lintasan.

Namun superioritas Marc Marquez sempat terhenti pada musim 2020 dan 2021.

Pada musim 2020 pembalap asal Spanyol itu mengalami cedera lengan kanannya yang membuatnya harus keluar masuk ruang operasi.

Alhasil, musim 2020 Marc Marquez berada di jurang klasemen dengan posisi 25 tanpa mencetak poin dan podium sama sekali.

Baca Juga: Hasil Kejuaraan Beregu Asia 2022 - Chico Paksa Lee Zii Jia Main Rubber Game, Indonesia Tertinggal 0-1 dari Malaysia

Sedangkan pada musim 2021, The Baby Alien dengan kondisi yang lebih baik harus puas berada di peringkat 7 dengan koleksi 142 pon dengan 3 kemenangan dan 4 kali podium.

Pembalap asal Spanyol itu juga harus absen di dua seri terakhir karena penyakit diplopia (penglihatan ganda) yang kambuh.

Adapun di MotoGP 2022 kali ini, optimisme Marc Marquez untuk kembali ke peforma terbaiknya muncul kembali setelah menjalani dua kali tes pramusim yang diadakan di Sepang dan Mandalika.