Find Us On Social Media :

Banyak yang Belum Tahu, Ternyata Trofi MotoGP Indonesia 2022 Memiliki Makna Seperti Ini

Dari kiri ke kanan (atas) Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha), Miguel Oliveira (KTM Redbull), Johann Zarco (Pramac Racing) bersama CEO Dorna Carmelo Ezpeleta dan Presiden RI Jokowi di podium MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, Minggu (20/3/2022).

SportFEAT.com – Sedikit mengenal lebih dekat dengan trofi MotoGP Indonesia 2022 yang diberikan oleh Sandiaga Uno dan Presiden Joko Widodo kepada pemenang balapan.

Sirkuit Mandalika telah sukses mengggelar seluruh acara MotoGP Indonesia 2022 yang diadakan pada 18-20 Maret lalu.

Seluruh trofi telah diberikan kepada pembalap yang meraih podium di Asia Talent Cup, Moto3, Moto2, dan MotoGP.

Namun tidak banyak yang sudah mengetahui sebenarnya apa makna yang terselip dalam trofi MotoGP Indoneisa 2022.

Menurut laman resmi Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, trofi yang terinspirasi dari bentuk obor merupakan karya anak negeri, tepatnya pelaku ekonomi kreatif dari Tuksedo Studio, Gianyar, Bali.

Ketika ditanya mengenai makna piala MotoGP dari Indonesia, pihak Tuksedo Studio menjelaskan, desain piala tersebut terinspirasi dari “obor” yang melambangkan menyala api kompetisi balap yang panas.

Baca Juga: Swiss Open 2022 - Cemasnya Para Istri The Daddies Ketika Ahsan/Hendra Dibekap Cedera

Api itu sendiri juga selanjutnya menjadi simbol inspirasi dari bangkitnya perekonomian Indonesia.

Penggambaran itu juga sebagai bukti bahwa Indonesia tidak hanya mampu mengadakan even berskala internasional hanya sekali dua kali, tapi juga sebagai negara yang memiliki kemampuan artistik dan produksi tahap dunia secara terus menerus.