Find Us On Social Media :

MotoGP Argentina 2022 - Jack Miller Tuding Pihak MotoGP Pilih-Pilih dalam Membuat Aturan

Pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller, jelang berlomba pada MotoGP 2022.

SportFEAT.com – Inovasi front ride-height device milik Ducati dilarang, Jack Miller berang dengan penyelenggara MotoGP yang pilih-pilih dalam membuat aturan.

Dorna Sports, MSMA serta FIM, Sejak selasa (22/3/2022) memutuskan bahwa perangkat front ride-height device inovasi Ducati resmi dilarang digunakan pada MotoGP 2023.

Hal itu membuat geram salah satunya pembalap Ducati, Jack Miller.

“Larangan itu menurut saya tidak adil, meskipun kita menggunakannya atau tidak,” ungkap Jack Miller dilansir Sportfeat dari Autosport.com

Pihak motoGP beranggapan jika pengembangan perangkat front ride-height harus dihentikan untuk mencegah peningkatan kinerja lebih lanjut dan pembengkakan biaya yang harus dikeluarkan.

Baca Juga: MotoGP Argentina 2022 - Alex Marquez Ungkap Kondisi Marc Marquez Alami Fase Paling Terpuruk

Jack Miller menuding jika pihak MotoGP memilih-milih untuk membuat larangan inovasi yang ada di motor.

Miller beragumen karena tim pabrikan lainnya belum bisa mendekati inovasi yang dimiliki Ducati, mereka memilih jalan pintas dengan membuat aturan pelarangan.

“Mereka pada dasarnya mengeluh dan menerapkan aturan seperti ini, tetapi mengatakan bahwa bagian belakang (perangkat ketinggian pengendaraan) masih baik-baik saja karena tim lain berusaha keras untuk melakukan itu di awal dan karena mereka tidak ingin berada di belakang kami dan berkembang.”

“Sekarang semua orang memilikinya, mereka ingin mepertahankannya.”