Find Us On Social Media :

Aleix Espargaro Sebut Kemenangannya di MotoGP Argentina 2022 Bakal Ubah Nasib Aprilia

Pembalap Aprilia, Aleix Espargaro, bereaksi di podium sebagai juara MotoGP Argentina 2022 di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu (3/4/2022).

SportFEAT.com - Usai raih gelar pertamanya, Aleix Espargaro sebut RS-GP 2022 sebagai motor terbaik yang pernah ia tunggangi selama kariernya.

MotoGP Argentina 2022 yang digelar Minggu kemarin merupakan hari yang manis bagi Aleix Espargaro yang berhasil mencatatkan kemenangan Aprilia pertama di era MotoGP.

Bau-bau kemenangan Aleix Espargaro sudah mulai tercium sejak pembalap Spanyol itu mendominasi hampir seluruh sesi.

Meski sempat tertinggal oleh Jorge Martin di awal-awal balapan, kesalahan yang dibuat Aleix Espargaro juga tak cukup membendung kesuksesan Aleix Espargaro hari Minggu kemarin.

Dengan kemenangan ini, menjadi titik kebangkitan Aprilia yang sempat melempem di dua seri awal MotoGP 2022.

Baca Juga: Belum Puas dengan Performa Yamaha, Fabio Quartararo Buka Kans Hengkang

“Saya sangat senang karena sejak pramusim, saya merasa memiliki motor terbaik yang pernah saya miliki dalam karier saya,” kata Aleix dikutip Sportfeat dari Crash.net.

“Jelas, di pramusim sangat sulit untuk menilai apakah motor ini akan memungkinkan saya bertarung untuk sepuluh besar, lima besar, atau menang, tapi saya sudah sangat dekat dengan orang-orang tercepat dalam tes prapmusim."

“Juga, di Qatar saya merasa kuat dan kami selangkah demi selangkah menunjukkan banyak potensi. Kemarin kami membuktikan bahwa kami yang tercepat, dan juga hari ini dalam balapan itu tidak beruntung atau balapan basah dan sekarang kami memimpin."

Pembalap berusia 32 tahun itu terlihat sangat menikmati kemenangan akhir pekan kemarin mengingat ketatnya persaingan dalam merebut gelar MotoGP 2022.