Find Us On Social Media :

SEA Games 2021 - Bermaterikan Pemain Muda, Ini Target Tim Bulu Tangkis Malaysia

Ganda putra Malaysia Goh Sze Fei (kanan) dan Nur Izzuddin (kiri) saat tampil di Kejuaraan Beregu Asia 2022.

SportFEAT.com – Hanya bermaterikan pemain-pemain muda, BAM hanya targetkan membawa pulang satu emas dari perhelatan SEA Games Vietnam 2021.

Negara-negara Asia Tenggara bakal sedikit dipusingkan dengan dua turnamen besar yang penyelenggaraannya hampir bersamaan.

Thomas dan Uber Cup 2022 bakal digelar pada 8 hingga 15 Mei 2022, sedangkan ajang SEA Games Vietnam 2021 dimulai pada 12 hingga 23 Mei 2022.

Di SEA Games Vietnam 2021, Malaysia bakal menurunkan pemain mudanya untuk mentas di ajang olahraga tertinggi dua tahunan Asean itu.

“Saya pikir, ini adalah waktunya untuk kita memberi kesempatan pemain muda seperti Justin Hoh, Siti Nurshuhaini Azman dan Ong Xin Yee agar mereka dapat menimba pengalaman dan menjadi lebih berani."

“Ini penting agar pada masa depan ada pemain pelapis yang bisa melanjutkan kesuksesan Malaysia," kata Misbun Sidek dilansir Sportfeat dari Berita Harian.

Baca Juga: Hasil Korea Open 2022 - Jonatan Christie Gebuk Wakil Malaysia dalam 38 Menit, Ahsan/Hendra Pulangkan Andalan Tuan Rumah!

 

Di SEA Games edisi sebelumnya, tim bulu tangkis Malaysia berhasil menyumbangkan tiga emas.

Raihan tiga emas itu berasal dari tungggal putra Lee Zii Jia, tunggal putri S Kisona, dan ganda putra Aaron Chia/Soh Wooi Yi.