Find Us On Social Media :

MotoGP Americas 2022 - Maverick Vinales Sebut Sirkuit Mandalika Berperan Penting dalam Meningkatnya Performa Aprilia

Maverick Vinales tampil di sesi latihan bebas MotoGP Americas 2022, Sirkuit COTA, Austin, Texas

SportFEAT.com - Maverick Vinales lebih optimistis menyambut MotoGP Americas 2022 setelah menuai hasil bagus di dua sesi latihan bebas pertama yang tak lepas dari peran sirkuit Mandalika.

Pada hasil latihan bebas kedua yang dilaksanakan pada Sabtu (9/4/2022) dini hari WIB tadi, Maverick Vinales mampu bertahan di posisi 10 besar.

Maverick Vinales finis di posisi ketujuh dengan catatan waktu yang berselisih 0,543 detik dari pembalap tercepat, Johann Zarco (2 menit 2,542 detik).

Itu lebih baik dari catatan waktu Aleix Espargaro yang kali ini harus puas di posisi ke-11.

Baca Juga: MotoGP Americas 2022 - Enea Bastianini Mulai Bangkit usai Raih Hasil Apik di Latihan Bebas

Hasil tersebut dapat membuat Vinales memiliki kans besar untuk langsung lolos Q2 andai tampil konsisten lagi di sesi latihan bebas ketiga (FP3) besok.

Vinales tidak memungkiri bahwa peningkatannya di MotoGP Americas 2022 tidak lepas dari peran sirkuit Mandalika yang digunakan sebagai tes pramusim kedua MotoGP 2022.

Pembalap 26 tahun itu yakin bahwa terobosan yang dilakukan Aprilia terkait set-up motor mereka selama tes di Mandalika menjadi kuncinya.

"Intinya hari ini kami konfirmasi sekali lagi bahwa langkah yang kami lakukan di tes pramusim di Indonesia itu bagus," kata Vinales dikutip Sportfeat dari Crash.net.

"Trek yang berbeda, tata letak, ban belakang, dan itu berfungsi."