Find Us On Social Media :

Thomas Cup 2022 - Kebijakan Baru BWF Bisa Bikin Indonesia Pertahankan Gelar, Begini Kata Eks Pebulu Tangkis Malaysia

Tim bulu tangkis Indonesia saat mengangkat trofi Thomas Cup 2020.

SportFEAT.com – Kwan Yoke Meng dan James Selvaraj anggap kebijakan BWF yang menambah slot pemain bisa untungkan tim yang memiliki kedalaman skuad di Thomas Cup 2022.

Akibat pandemi Covid-19 yang belum usai, BWF selaku asosiasi bulu tangkis tertinggi dunia kini mengijinkan tim yang akan berlaga untuk membawa 12 daftar pemainnya yang sebelumnya hanya 10.

Thomas dan Uber Cup 2022 sejatinya bakal digelar pada 9 hingga 15 Mei mendatang dengan Bangkok, Thailand sebagai tuan rumah.

Tentu dengan bertambahnya jumlah pemain yang bisa dibawa membuat jajaran pelatih sedikit merasa lega.

Dengan keputusan terbaru BWF ini, dua mantan pebulu tangkis Malaysia, Kwan Yoke Meng dan James Selvaraj merasa negara kontestan yang memiliki kedalaman skuat tentu akan merasa diuntungkan.

Baca Juga: Hasil Korea Masters 2022 - Adnan/Mychelle Langsung Angkat Koper

“Negara-negara yang lebih kuat seperti Indonesia akan mendapatkan manfaat lebih dari ini," tutur Yoke Meng dilansir Sportfeat dari NST.

"Karena mereka tidak hanya dapat menambah kedalaman skuat mereka yang sudah seimbang, tetapi juga memiliki opsi untuk mengejutkan tim lain dengan menggunakan pasangan awal atau mengganti pemain mereka."

“Saya benar-benar tidak melihat bagaimana ini akan menjadi keuntungan bagi tim yang tidak memiliki kedalaman skuat.”