Find Us On Social Media :

Sudah Tetapkan Deadline, Fabio Quartararo Bakal Ambil Keputusan dengan Yamaha

Fabio Quartararo saat menjalani latihan bebas (FP) MotoGP Americas 2022, di Sirkuit COTA, Austin, Texas, Sabtu (9/4/2022) dini hari WIB

SporFEAT.com – Fabio Quartararo akan memutuskan masa depannya apakah menetap atau tidak di Yamaha sebelum jeda musim panas MotoGP 2022.

Kembali gagalnya Fabio Quartararo meraih podium di MotoGP Americas 2022 membuat kabar keluarnya sang pembalap dari tim Yamaha makin santer terdengar.

Sang juara bertahan hanya mampu meraih posisi keenam di akhir balapan di Sirkuit COTA yang membuat dirinya masih berada di posisi kelima klasemen sementara.

Pembalap asal Prancis itu berjarak 17 poin dari Enea Bastianini yang kembali berada di puncak klasemen sementara MotoGP 2022.

Fabio Quartararo masih mengeluhkan performa motor M1nya yang kalah perihal top speed yang membuat dirinya tak mampu bersaing di akhir pekan kemarin.

Baca Juga: Rexy Mainaky Belum Sempat Cari Pengganti Flandy Limpele di BAM, Malaysia Mau Ingin Fokus Thomas dan Uber Cup 2022

 

Di Sirkuit COTA sendiri memang sirkuit yang memiliki banyak trek lurus yang membuat aspek top speed menjadi kunci untuk memenangkan balapan di sini.

“Kami tahu betul bahwa kami kekurangan kecepatan, saya harap kami bisa meningkat karena perbedaan dengan yang lainnya sangat besar.”

“Sulit untuk memasuki balapan mengetahui bahwa kami tidak akan berjuang untuk kemenangan,” tutur Quartararo dikutip Sportfeat dari Skysport.