Find Us On Social Media :

Melesat Jadi Jagoan WSBK 2022, Pembalap Veteran Tak Takut Kembali ke MotoGP

Alvaro Bautista mendominasi race 2 WSBK Aragon 2022. Ia dua kali menang dan kini memuncakki klasemen sementara WSBK 2022.

SportFEAT.com - Jagoan WSBK 2022, Alvaro Bautista ternyata masih menyimpan asa untuk mengincar slot di MotoGP meski sudah berusia 37 tahun.

Pembalap veteran Alvaro Bautista kini melesat di WSBK 2022.

Namanya berhasil memuncaki klasemen sementara WSBK 2022 berkat dua kemenangan beruntun di seri Aragon, Spanyol.

Posisi Alvaro Bautista kini selangkah di depan dari para rival alotnya seperti juara WSBK 6 kali, Jonathan Rea (Kawasaki) dan juara dunia bertahan Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha).

Baca Juga: Jelang MotoGP Portugal 2022 - Marc Marquez Belum Mau Kejar Podium

Sejak pindah ke tim Ducati, Alvaro Bautista merasakan energi positif yang membuatnya semakin tampil impresif meski sudah tidak muda lagi.

"Di WSBK tidak sama seperti di MotoGP, di sini motornya adalah motor jalanan dan Anda beradaptasi lebih mudah," kata Alvaro Bautista dikutip Sportfeat dari Corsedimoto.

"Ini adalah motor yang dirancang Gigi Dall'Igna (Direktur Tim Ducati yang juga membawahi MotoGP). Mereka adalah orang yang sama berada di MotoGP, insinyur nya sama."

"Saya berbicara dengan Gigi setiap tes dan menjelaskan bagaimana hasilnya dan apa yang saya inginkan," kata Bautista.

Hasil positif yang diraih pembalap asal Spanyol itu di awal musim WSBK 2022 membuat spekulasi lawas mulai muncul kembali.