Find Us On Social Media :

2 Sosok Penting dari PB Djarum di Balik Melesatnya Performa Bagas Maulana hingga Juara All England Open 2022

Pemain ganda putra Indonesia, Bagas Maulana saat menjalani latihan perdana di Suncheon, Korea Selatan, jelang Korea Open 2022, Minggu (3/4/2022)

SportFEAT.com – Bagas ceritakan pengalaman masa lalunya hingga mencapai puncak karier dengan berhasil menjadi kampiun All England Open 2022. 

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana mengejutkan banyak pihak usai berhasil merengkuh gelar All England Open 2022 beberapa waktu yang lalu.

Yang menarik adalah, All England Open 2022 adalah debut mereka di kejuaraan tertua yang ada di dunia.

Bak cerita di negeri dongeng, Bagas/Fikri yang tak begitu diunggulkan mampu mengalahkan nama-nama besar termasuk Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang mereka kalahkan di final.

Baca Juga: Akibat Hal Ini, Andrea Dovizioso Antipati Balik Kucing ke Ducati

 

Meski kini menjadi salah satu ganda putra andalan Indonesia tak membuat Bagas melupakan jasa-jasa orang-orang yang membantunya di masa lalu.

“Saya bersyukur memiliki kesempatan dilatih oleh Mas Ade Lukas dan Mas Sigit,” kata Bagas dikutip Sportfeat dari laman PB Djarum.

“Pengalaman mereka bertanding di berbagai kejuaraan sebagai atlet ganda putra dan juga mengasah atlet-atlet muda memberikan saya banyak wawasan dalam mengasah teknik dan kemampuan,” imbuh Bagas.

Berkat tangan dingin dari Ade Lukas dan Sigit Budiarto juga, Bagas pada tahun 2014 mampu mengkoleksi gelar juara di ajang Singapore Youth International, Djarum Sirnas Surabaya dan Men's Double Championships.