Find Us On Social Media :

Hasil MotoGP Portugal 2022 - Fabio Quartararo Akhirnya Juara, Joan Mir dan Jack Miller Tersingkir Dramatis

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo berselebrasi usai juara di MotoGP Portugal 2022, di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, Minggu (24/4/2022).

SportFEAT.com - Fabio Quartararo akhirnya berhasil juara di musim ini setelah memenangi MotoGP Portugal 2022 dengan penampilan super dominan.

Fabio Quartararo benar-benar tak ada obat pada balapan MotoGP Portugal 2022 hari ini, Minggu (24/4/2022).

Start dari posisi kelima, juara dunia bertahan tersebut sukses menyabet gelar juara MotoGP Portugal 2022 lewat penampilan sangat dominan dan fantastis.

Sejak berhasil merebut posisi terdepan, Fabio Quartararo sama sekali tak terkejar pembalap lain. Ini menjadi kemenangan perdana pembalap 23 tahun itu dan Monster Energy Yamaha di musim 2022.

Baca Juga: Legowo Didepak Ducati, Miller Sebut Bisa Berada di Tim Mana Saja, Asal..

Podium runner-up dan ketiga diraih oleh Johann Zarco (Pramac) dan Aleix Espargaro (Aprilia).

Sementara itu, drama terjadi di akhir sesi balapan.

Sebelum Zarco dan Aleix meraih podium, sejatinya posisi perebutan podium juga diramaikan Joan Mir (Suzuki Ecstar) dan Jack Miller (Ducati).

Sayangnya kesalahan dilakukan Miller hingga terjatuh dan menyeret Mir. Mereka tersingkir dari balapan saat sesi race menyisakan 8 lap.

Selain Joan Mir dan Jack Miller, pemuncak klasemen Enea Bastianini (Gresini) dan Jorge Martin (Pramac) juga gagal finis akibat crash.