Find Us On Social Media :

SEA Games 2021 - Hanya Mengandalkan Pemain Muda, BAM Pilih Realistis Pertahankan Medali Emas

K. Yogendran selaku pelatih tunggal putra nasional Malaysia menjelaskan Malaysia dalam misi yang tak mudah mempertahankan medali emas di SEA Games 2021

SportFEAT.com – Malaysia dalam misi sulit mempertahankan medali emas di sektor tunggal putra dan ganda putra setelah hanya menurunkan pemain muda mereka.

Akibat dari jadwal SEA Games 2021 dan Thomas Uber Cup 2022 yang hampir bersamaan, tim-tim Asia Tenggara harus berpikir ekstra membagi dua pemainnya untuk dua ajang besar tersebut.

Dalam kasus ini, Malaysia mengerahkan skuad terbaiknya untuk Thomas Cup 2022, sedangkan di SEA Games 2021, BAM selaku asosiasi bulu tangkis tertinggi Malaysia menurunkan pemain mudanya.

Oleh karena itu, Yogendran Khrishnan selaku pelatih tunggal putra nasional tak akan terlalu berharap anak asuhnya mempertahankan medali emas di sektor tunggal putra dan ganda putra.

Baca Juga: Kejuaraan Asia 2022 - Jelang Hadapi Chico, Kento Momota Terusik Satu Kelemahannya Ini

Kendati demikian, Yogendran tetap percaya di pertandingan nanti tak ada sesuatu yang mustahil.

“Beberapa negara akan menurunkan pemain terbaik mereka, tetapi saya tetap mendukung pilihan kami,” kata Yogendran dikutip Sportfeat dari NST.

“Saya percaya kami memiliki skuad yang seimbang dari anak-anak muda, yang telah berlatih sangat keras dan dalam kondisi yang baik akhir-akhir ini.”

Singapura menjadi salah satu negara yang wajib di waspadai berkat diturunkannya pebulu tangkis nomor satu mereka, Loh Kean Yew dalam skuad SEA Games 2021 nanti.