Find Us On Social Media :

Hasil SEA Games 2021 - Kecolongan di Babak Extra Time hingga Bertabur Kartu Merah, Timnas U-23 Indonesia Dibungkam Thailand

Pemain timnas U-23 Indonesia, Rachmat Irianto saat tampil di babak semifinal SEA Games 2021 dalam laga Indoneisa vs Thailand, di Thien Truong Stadium, Nam Dinh, Vietnam, Kamis (19/5/2022).

SportFEAT.com - Timnas U-23 Indonesia kalah dari Thailand di babak semifinal SEA Games 2021 setelah melalui perjuangan keras dan panjang.

Babak semifinal SEA Games 2021 antara timnas U-23 Indoneisa vs Thailand sejatinya berjalan cukup sengit.

Berlaga di Thien Truong Stadium, Nam Dinh, Vietnam, Kamis (19/5/2022), timnas U-23 Indonesia mampu menahan kuat skuad Gajah Peran selama 2x45 menit.

Dalam dua babak waktu normal itu, kedua tim terus saling menekan dan menyerang, namun masih belum ada umpan yang berbuah manis hingga memaksa pertandingan berlanjut menuju babak Extra Time 2x15 menit.

Baca Juga: Hasil SEA Games 2021 - Pram/Yere Dipaksa Rubber Game Sebelum Taklukan Ganda Putra Muda Malaysia

Di sinilah, perjuangan keras timnas U-23 Indonesia yang hari ini tanpa diperkuat Asnawi Mangkualam dan hampir berhasil menahan imbang skor kacamata, harus berakhir pahit.

Thailand berhasil menjebol gawang kawalan Ernando Eri di menit ke-98 lewat Weerathap yang bebas tanpa kawalan di lini belakang timnas U-23 Indonesia.

Skor 1-0 untuk Thailand berakhir hingga babak extra time berakhir, tanpa ada balasan gol dari pasukan Shin Tae-yong.

Di akhir laga, dua pemain timnas U-23 Indoneisa diganjar kartu merah, yakni Ricky Kambuaya dan Firza Andika.

Timnas U-23 Indonesia harus rela tersingkir di babak semifinal dan dipastikan menutup peluang meraih medali emas. Prestasi ini menurun dari pencapaian skuad Garuda Muda setelah di edisi SEA Games 2019 yang melesat ke final.