Find Us On Social Media :

Hasil Final SEA Games 2021 - Apriyani/Fadia Sabet Medali Emas usai Taklukkan Unggulan Thailand

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berselebrasi usai memenangi final SEA Games 2021 sekaligus memastikan meraih medali emas SEA Games 2021, di Bac Giang Gymnasium, Vietnam, Minggu (22/5/2022). (Screenshot by Sportfeat)

SportFEAT.com - Apriyani/Fadia berhasil meraih medali emas SEA Games 2021 setelah mengalahkan ganda putri unggulan dua asal Thailand pada laga final hari ini.

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahyu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akhirnya berhasil meraih medali emas SEA Games 2021.

Kepastian itu didapat setelah Apriyani/Fadia menang pada laga final bulu tangkis nomor perorangan SEA Games 2021 yang digelar hari ini, Minggu (22/5/2022).

Berlaga di Bac Giang Gymnasium, Vietnam, Apriyani/Fadia menang setelah mengandaskan unggulan kedua asal Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard.

Baca Juga: Bulu Tangkis SEA Games 2021 - Catatan Pram/Yere dan Leo/Daniel Jelang Derbi Merah Putih

Tak tanggung-tanggung, Apriyani/Fadia langsung membungkan unggulan kedua tersebut dalam pertandingan straight game alias dua gim langsung dengan skor 21-17, 21-14.

Kemenangan ini menjadi hasil manis bagi Apriyani/Fadia yang baru dipasangkan dan debut di SEA Games 2021.

Sedangkan bagi Apriyani, ini adalah medali emas SEA Games kedua dalam kariernya setelah di edisi 2019 ia meraih bersama Greysia Polii.

Dengan kemenangan Apriyani/Fadia, maka Indonesia dipastikan mendapat tambahan dua medali emas dari cabor bulu tangkis SEA Games 2021.

Satu medali emas lainnya didapat dari All Indonesia Final di sektor ganda putra yang akan mempertandingkan laga antara Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.