Find Us On Social Media :

Jadwal Indonesia Open 2022 - Terburuk dalam Sejarah, Indonesia Tanpa Wakil di Semifinal, China Pastikan 2 Tiket Final

Ganda campuran China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (kiri) mengalahkan Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping di final Kejuaraan Asia 2022, di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina, Minggu (1/5/2022).

SportFEAT.com - Jadwal Indonesia Open 2022 memasuki babak semifinal di mana tidak ada wakil Indonesia, sedangkan China sudah memastikan 2 tiket final.

Babak semifinal Indonesia Open 2022 hari ini, Sabtu (18/6/2022) terasa lebih sepi sebab tidak ada wakil Indonesia yang akan tampil.

Indonesia tanpa wakil di semifinal Indonesia Open 2022 setelah empat wakil tersisa sudah gugur di babak perempat final kemarin.

Kegagalan wakil tuan rumah mengirim wakil ke semifinal tahun ini menjadi edisi Indonesia Open terburuk sepanjang sejarah.

Baca Juga: Hasil Indonesia Open 2022 - Fajar/Rian 'Digebuk' Pasangan Non-Unggulan China 2 Gim Langsung

Untuk pertama kalinya dalam 40 tahun, tidak ada wakil Indonesia yang lolos ke fase empat besar Indonesia Open sejak turnamen ini digelar pada 1982 silam.

Indonesia sejatinya hampir saja mengirimkan satu wakil dari ganda putra yakni Pramudya Kusumawardana/Yeremia Eric Yoche Yacob Rambitan andai saja insiden cedera Yere tidak terjadi.

Terlepas dari itu, hasil buruk ini jelas bakal menjadi evaluasi besar bagi PBSI mengingat Indonesia Open 2022 menjadi turnamen kandang paling bergengsi dengan hadiah 'total sebesar 1,2 juta dollar AS.

Kontras dengan Indonesia, China diam-diam justru mampu meloloskan 7 wakil di semifinal Indonesia Open 2022.

Bahkan empat wakil diantaranya akan saling berhadapan yang sekaligus telah memastikan 2 tiket final.