Find Us On Social Media :

Hasil Kualifikasi MotoGP Belanda 2022 - Murid Valentino Rossi Back-to-back Pole Position, Fabio Quartararo Digempur Pabrikan Italia

Fabio Quartararo (20, Monster Energy Yamaha), Francesco Bagnaia (63, Ducati Lenovo), dan Aleix Espargaro (41, Aprilia Racing) memimpin pada start MotoGP Jerman di Sachsenring, Jerman, 19 Juni 2022.

SportFEAT.com - Francesco Bagnaia raih pole position pada hasil kualifikasi MotoGP Belanda 2022, Fabio Quartararo lakukan aksi penyelamatan heroik di lap terakhir.

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia meraih pole position pada hasil kualifikasi MotoGP Belanda 2022.

Ini adalah pole position back-to-back yang diraih Bagnaia setelah seri Jerman pekan lalu. Sedangkan secpanjang paruh musim MotoGP 2022, murid Valentino Rossi itu sudah meraih 4 kali pole position.

Posisi kedua kualifikasi MotoGP Belanda 2022 diraih Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang sempat mengalami aksi penyelamatan dramatis di lap terakhir.

Baca Juga: Hasil Kombinasi FP MotoGP Belanda 2022 - Fabio Quartararo Pecah Dominasi Duo Aprilia

Fabio Quartararo nyaris crash di T5 Sirkuit Assen, namun ia masih mampu bertahan dan melanjutkan kualifikasi.

Perjuangan Fabio Quartararo di kualifikasi MotoGP Belanda 2022 patut diacungi jempol.

Sebab dia menjadi satu-satunya pembalap Yamaha yang bertahan di tengah gempuran para rider pabrikan Italia (Ducati dan Aprilia) yang mendominasi posisi 7 besar teratas.

Di posisi ketiga, tak disangka Jorge Martin (Pramac Ducati) mampu melesat.

Martin sukses mengamankan posisi ketiga, mengasapi Marco Bezzecchi dan Aleix Espargaro yang harus puas finis di meraih posisi keempat dan kelima.