Find Us On Social Media :

Penyebab Aleix Espargaro Tak Mengamuk meski Nyaris Celaka Akibat Kesalahan Bodoh Fabio Quartararo di MotoGP Belanda 2022

Aleix Espargaro (Aprilia) tak marah atas kesalahan bodoh Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) di MotoGP Belanda 2022, di Sirkuit Assen, Minggu (26/6/2022)

SportFEAT.com - Aleix Espargaro tak mengamuk meski disenggol dan nyaris jatuh atas kesalahan bodoh Fabio Quartararo di MotoGP Belanda 2022.

Itu terlihat dari respons Aleix Espargaro setelah balapan MotoGP Belanda 2022, Minggu (26/6/2022).

Pembalap Aprilia itu tidak marah atas kecelakaan yang dipicu Fabio Quartararo, yang hampir membuat balapannya di Sirkuit Assen berakhir dengan gigit jari.

Padahal, Aleix Espargaro termasuk pembalap MotoGP yang tak sungkan mengungkap amarahnya di lintasan jika melihat sesuatu yang merugikan dirinya.

Baca Juga: Petinggi Yamaha Mencak-mencak Soal Keputusan Kontroversial Race Direction yang Rugikan Fabio Quartararo

Aleix Espargaro nyaris terseret dalam kecelakaan yang dialami Fabio Quartararo di Tikungan 5 pada MotoGP Belanda 2022 kemarin, saat keduanya sedang bersaing sengit memperebutkan posisi kedua.

Meski masih bisa melanjutkan balapan, kesalahan bodoh yang diakui sendiri oleh Fabio Quartararo, membuat Aleix Espargaro sempat terlempar ke posisi P15.

Selain itu, FIM Stewards MotoGP pun memutuskan untuk menghukum Fabio Quartararo dengan long lap penalty, yang wajib dijalankan pada seri berikutnya di Inggris.

Tetapi meski sudah dirugikan dan hampir gagal finis, pembalap asal Spanyol itu alih-alih mengamuk, ia justru memaklumi kesalahan Fabio Quartararo dan hanya sedikit jengkel.

Baca Juga: Fabio Quartararo Alami Cedera Bahu Gara-gara Nyungsep di MotoGP Belanda 2022